Kamis, 08 Juni 2017

Cipanas Puncak Adalah Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi

Daerah Cipanas dikenal sebagai daerah yang berudara dingin ringan dan pemandangan hijau yang sangat subur. Cipanas memiliki banyak tempat wisata yang layak untuk dikunjungi beberapa di antaranya harus dikunjungi antara lain Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Cipanas Puncak Dengan Keindahannya
Daerah Cipanas dikenal sebagai daerah yang berudara dingin ringan dan pemandangan hijau yang sangat subur. Cipanas memiliki banyak tempat wisata yang layak untuk dikunjungi beberapa di antaranya harus dikunjungi antara lain Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Selain taman nasional gunung gede pangrango masih banyak lagi tempat wisata yang dapat anda kunjungi di sini.

Taman Nasional Gunung Gede yang berada di Kebun Raya Cibodas adalah tempat wisata alam yang menarik dan banyak di kunjungi wisatawan dalam dan luar negeri dan yang menyajikan keindahan alam yang sangat luar biasa. Ada beberapa tempat wisata di wilayah ini yaitu beberapa di antaranya adalah :

Telaga Biru yaitu danau seluas 5 hektar (1575 meter di atas permukaan laut.) Terletak 1,5 kilometer dari pintu masuk. Danau selalu tampak biru di bawah sinar matahari karena ditutupi dengan ganggang biru. Telaga Biru ini menyajikan pemandangan yang sangat menarik dengan udara yang sejuk karena di pinggiran danau ini di kelilingi oleh pepohonan yang rindang jadi menghasilkan pemadangan yang indah dan udara yang sejuk.

Air terjun Cibeureum adalah Air terjun dengan ketinggian sekitar 50 meter ini terletak sekitar 3 kilometer dari Cibodas. Air Terjun Cibeureum ini di kelilingi sejenis lumut merah yang endemik di Jawa Barat. Membuat pemandangan yang luar biasa.

Tempat air panas ini Terletak sekitar 5,3 kilometer atau sekitar 2 jam perjalanan dari Cibodas. Di sini anda bisa berendam dan mandi seperti pemandian yang ada di Jepang. Ketika anda mandi di sini anda akan menikmati keindahan dan kenyamanan yang sangat terasa nyaman.

Kandang Batu dan Kandang badak adalah sebuah kegiatan berkemah dan pengamatan tumbuhan atau hewan. Terletak di ketinggian 2220 meter di atas permukaan laut pada jarak 7,8 kilometer atau sekitar 3,5 jam perjalanan dari Cibodas.

Puncak dan kawah Gunung Gede. spot terbaik untuk mendapatkan tampilan terbaik dari pemandangan matahari terbit atau terbenam dari kota Cianjur, Sukabumi dan Bogor terlihat sangat jelas, pemandangan geologi yang menarik dan mengamati berbagai tanaman khas di sekitar kawah. Pada puncaknya ada tiga kawah yang masih aktif di kompleks, yang merupakan kawah Lanang, Ratu dan Wadon. Terletak di ketinggian 2958 meter di atas permukaan laut pada jarak 9,7 kilometer atau 5 jam perjalanan dari Cibodas.

Alun - alun Suryakencana adalah dataran sekitar 50 Ha dan tertutup dengan bunga Edelweiss. Terletak di ketinggian 2750 meter di atas permukaan laut pada jarak 11,8 kilometer atau 6 jam perjalanan dari Cibodas.

Selain Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Cipanas Puncak juga memiliki daerah yang harus anda kunjungi tidak kalah pemandangannya dan memiliki spot - spot menarik yang patut di coba yaitu seperti Taman Bunga Nusantara, Istana Cipanas, Kebun Teh dan masih banyak lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar